Pages

Translate

Ads 468x60px

Labels

Senin, 18 Maret 2013

tips agar nilai ujian bagus

Halo Guys, apa kabar ? akhirnya saya bisa menghirup udara bebas gara-gara dapat mengupdate blog . pada kesempatan kali ini saya share artikel info-info, dan untuk software atau game semua bisa diatur. kembali pada tema kali yaitu Cara belajar efektif saat menjelang ujian.


Pasti sobat pernah menghadapi sebuah ujian di sekolah atau dimana saja. tentunya ingin mendapat nilai bagus bukan ?!! dan tidak ingin mendapat nilai jelek. dan tentunya saya yakin jika mendapat nilai bagus pastinya kita bangga dengan usaha kita sendiri. baiklah, kali ini saya hanya membantu sobat dengan memposting artikel berikut.
Cara belajar efektif saat menjelang ujian

1. Tidak menggunakan sistem kebut semalam
saat menjelang ujian, sebaiknya kita tidak menggunakan sistem kebut semalam apalagi bahan ujian yang banyak. saya sarankan sebaiknya belajar 2 jam saat menjelang ujian, dan jangan sampai belajar hingga larut malam karena dapat menggagu kesehatan.
2. konsentrasi pada materi
konsentrasi dibutuhkan saat belajar saat menjelang ujian. jangan sampai kita bermain-bermain sambil belajar, karena kita bisa lupa akan materi tesebut. saya sarankan belajarlah dalam kondisi tenang seperti di kamar agar kita dapat berkosentrasi
3. menghafal sambil menulis
Ini tips dari saya update. saat biasanya menjelang ujian, saya biasanya menghafal sambil menulis karena itu sangat efektif seperti halnya membuat rangkuman atau catatan yang keluar saat ujian tersebut. setelah kalian hafal, coba kalian baca kembali sampai hafal. selamat mencoba

4. mempelajari bahan yang sudah sediakan guru
Tips ini sangat penting karena tidak ada guru yang memberikan ulangan yang keluar dari bahan. oleh karena itu, pelajarilah semua yang sudah diberikan guru kepada kalian.

5. percaya pada diri sendiri / optimis
untuk tips ini adalah sangat penting saat kita sudah selesai belajar. setelah kita belajar, selalu optimis jangan takut pada ujian yang akan datang tersebut karena kalian sudah belajar. dan saat ujian dimulai, sebaiknya berdoa terlebih dahulu agar Tuhan dapat membantu kalian saat kalian mengerjakan ujian tersebut.

semoga tips ini bermanfaat dan kalian selalu mendapat nilai yang baik
Kasih Sumber Sebelum Copas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text